Kamis, 17 April 2014

Kartini masa kini dan masa depan menurut aku. #KartiniJIZFM

sumber foto: https://www.bersosial.com/topic/1015/model-kebaya-modern-terbaru-2013

Kartini masa kini dan masa depan menurut aku jelas bukan Power Ranger, Bima Satria Garuda atau Ultra Man yang bisa berubah setiap saat :D Saat ini zamannya sudah berbeda dengan jaman R.A. Kartini di mana jaman dahulu seperti yang kita ketahui perempuan tidak memiliki kebebasan yang banyak bahkan untuk mengenyam pendidikan pun jarang sekali perempuan jaman dahulu bisa dapatkan. Karena kita sudah berada di zaman yang serba enak dan perempuan bisa berekspresi dengan mudah, maka patutlah Kartini masa kini itu bisa mengejar impian-impian mereka dengan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, kalau perlu sampai ke negri Cina sekalian kaya pepatah. Manfaatkanlah waktu emas yang ada ini untuk meraih semua impianmu.

Kartini masa kini dan masa depan juga gak boleh melupakan warisan leluhurnya dan jati diri bangsanya. Jangan mentang-mentang ngefans sama Taylor Swift, Lady Gaga dll terus pakai hot pants dan tank top ngalur-ngidul tanpa melihat situasi dan keadaan, jangan donk. Girls sebagai Kartini masa kini dan masa depan kita tetep kudu berpenampilan sopan. Berpakaian dan berperilaku sopan aku rasa gak bikin kita rugi kok, malahan bisa bikin kita semakin terlindungi dari aksi kejahatan yang udah malang melintang di kehidupan saat ini.

Yang terakhir nih penting banget, attitude atau sikap. Oke ini penting banget dan WAJIB dimiliki oleh siapa pun di dunia ini. Belum lama ini lagi heboh dengan pemberitaan Dind* di path yang bikin semua pembaca menjadi miris dengan sikapnya. Kita ini sebagai makhluk sosial harus berperilaku baik. Coba kamu udah pinter, cantik tapi perilaku minus, iuyyyy fix itu gak banget. Jadi Kartini masa kini dan masa depan harus memiliki sikap positif agar segala hal positif juga datang kepadamu, kaya omongannya Pak Mario Teguh tu lho :) maka dari itu keluarkanlah inner beauty kamu yang selama ini terpendam di kedalaman 2 meter, eh maksudku terpendam di dalam hati kita. Selamat hari Kartini semuanya :)

2 komentar: